Saturday, March 21, 2020

JAVA Untuk Keamanan Data

Buku 142 halaman ini ditujukan bagi mereka, mahasiswa dan pengembang Java, yang mencoba untuk menggunakan kriptografi dalam aplikasinya dan untuk merepa yang hanya ingin mengetahui apa yang terjadi ketika kriptografi dipakai dalam aplikasi-aplikasi Java. Buku ini memang mengasumsikan bahwa Anda telah familiar dengan Java. Buku ini mendiskusikan JCA, JCE, dan provider Bouncy Castle.

Buku ini ditulis untuk memberikan pemahaman dasar untuk Anda tentang bagaimana kriptografi dilakukan dalam Java. Buku ini mencakup pembahasan tentang JCE dan JCA, enkripsi kunci simetris dan asimetris dalam Java, otentikasi pesan, sertifikat digital, bagaimana menciptakan implementasi-implementasi Java dengan API yang disediakan oleh provider Bouncy Castle, dengan banyak contoh.

Berikut topik-topik bahasan yang disajikan pada buku teks ini: Bab 1. JCA/JCE, dan Provider. Bab 2. Kriptografi Kunci Simetris. Bab 3. Message Digest. MAC, dan HMAC. Bab 4. Kriptografi Kunci Asimetris: RSA. Bab 5. Kriptografi Kunci Asimetris: Diffie-Hellman, El Gamal, dan DSA. Bab 6. Sertifikat.


Balige,  Maret 2020
Penulis



Vivian Siahaan 
Rismon Hasiholan Sianipar

Lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi LINK INI




No comments:

Post a Comment