Saturday, March 21, 2020

TUTORIAL Pemrograman JAVA Untuk Pemula

Buku 356 halaman ini memuat sejumlah koleksi contoh – contoh dan latihan – latihan yang menjadi suplemen pembelajaran pemrograman berorientasi-objek di universitas. Pendekatan pada buku ini dipicu oleh kebutuhan mahasiswa dan pelajar dalam menganalisa dan merancang program Java. Material ditulis dan ditulis – kembali sampai para mahasiswa nyaman dengan tiap program yang disajikan. Kebanyakan contoh pada buku ini dihasilkan dari interaksi para mahasiswa di dalam kelas.

Buku teks ini didasarkan ide-ide dasar yang dipercaya dapat menjadikan pembaca memiliki kemampuan analisis dan pemrograman berorientasi-objek.

Buku ini sungguh-sungguh mengajarkan pendekatan berorientasi-objek. Semua pemrosesan program selalu didiskusikan dalam peristilahan berorientasi-objek. Pembaca akan belajar bagaimana menggunakan objek-objek sebelum menulis dan menciptakannya. Buku ini menggunakan pendekatan progresi alamiah yang membuahkan kemampuan dalam merancang solusi-solusi berorientasi-objek.

1. Praktek pemrograman yang benar: Pembaca seharusnya tidak diajari bagaimana memprogram; Pembaca sebaiknya diajari bagaimana menuliskan program yang benar. Buku teks inia mengintegrasikan latihan-latihan yang berperan sebagai fondasi dari keterampilan pemrograman yang baik. Pembaca akan belajar bagaimana menyelesaikan permasalahan dan bagaimana mengimplementasikan solusinya.

2. Contoh: Pembaca akan belajar dari contoh. Buku teks ini diisi dengan contoh-contoh yang diimplementasikan secara utuh untuk mendemonstrasikan konsep-konsep pemrograman yang baik.

3. Grafika dan GUI: Grafika dapat menjadi motivator bagi pembaca, dan kegunaannya dapat berperan sebagai contoh-contoh yang baik untuk pemrograman berorientasi-objek.

4. Bank Soal: Pembaca ditantang untuk menyelesaikan soal-soal yang disediakan secara khusus pada bab Bank Soal. 




Balige,  Maret 2020
Penulis



Vivian Siahaan
Rismon Hasiholan Sianipar

Lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi LINK INI





No comments:

Post a Comment