Tuesday, May 12, 2020

Pemrograman MATLAB Untuk Aljabar Linier: Soal Penyelesaian

MATLAB dapat digunakan dengan dua mode yang berbeda. Satu mode menawarkan eksekusi dari statemen (sekelompok statemen) pada Command Window. Mode lain menawarkan pemrograman konvensional dengan menuliskan setiap statemen di dalam file skript. Buku ini menggunakan mode pertama, dengan tujuan agar pembaca dapat langsung mempraktekkan setiap perintah MATLAB dan mendapatkan hasilnya. Buku ini tidak menekankan prinsip dan pengembangan algoritma pemrograman MATLAB.

MATLAB dipandang sebagai salah satu perangkat lunak favorit. MATLAB dapat dipakai secara interaktif dan memiliki fungsi-fungsi yang sangat memudahkan pekerjaan pemrograman. Dalam aspek komputasi, MATLAB merupakan perangkat lunak yang sangat tangguh yang terlibat dalam permasalahan-permasalahan sains dan keteknikan. Buku ini melibatkan beberapa toolbox terutama Symbolic Math Toolbox.


Buku teks ini memuat soal dan penyelesaian tentang aljabar linier dan matriks menggunakan MATLAB. Buku ini dikhususkan bagi mahasiswa sains dan teknik agar dapat belajar secara mandiri. Prasyarat bagi buku teks ini hanyalah matematika sekolah menengah umum.


Untuk mendapatkan pemahaman yang utuh dari buku ini, pembaca direkomendasikan untuk lebih dahulu mempelajari perintah-perintah dasar MATLAB.




Penulis, 12 Mei 2020



Vivian Siahaan


Jika Anda berminat, silahkan mengunjungi LINK INI

No comments:

Post a Comment