Wednesday, May 6, 2020

Pemrograman Visual C++: Belajar Cepat, Mudah, dan Mandiri



Visual C++ merupakan bahasa pemrograman yang telah luas digunakan sejak lahirnya pada tahun 1991. Visual C++ 2008 menawarkan beberapa pembaharuan unik. Para programer Visual C++ sangat antusias mengadopsi fitur-fitur tangguh dari bahasa ini. Bagi pembelajar pemula akan membuktikan bahwa Visual C++ merupakan perangkat ideal untuk memahami perkembangan pemrograman komputer.

Buku ini membantu pembelajar agar secara utuh memahami logika, semantika, dan sintaks dari pemrograman. Melalui soal dan penyelesaian, buku ini mengatrol kompetensi pemrograman dari pembelajar awal yang sering mengalami kesulitan dalam memahami konsep dan paradigma dasar dari bahasa pemrograman level-tinggi. Buku ini dimaksudkan sebagai buku mandiri, yang memuat lebih dari 180 contoh dan soal dan penyelesaian.

Beberapa sasaran ketika buku teks ini ditulis adalah: 1. Mengembangkan bab-bab secara terfokus. Daripada merangkum banyak bab dengan kedalaman permukaan saja, buku ini hanya difokuskan pada subjek-subjek bahasan penting dan merangkumnya secara detil; 2. Menggunakan contoh dan soal dan penyelesaian. Meskipun data uji pada program tidak merepresentasikan data riil, tetapi kekayaan contoh dan soal dan penyelesaian pada buku ini mengilustrasikan banyak teknik pemrograman yang sangat dibutuhkan para pembejalar; 3. Menjadikan buku teks yang informatif dan ringkas. Pada tiap fokus bahasan, buku ini tidak bertele-tele, langsung ke sasaran dengan penyajian contoh dan soal dan penyelesaian. Detil bahasan dikupas seiring dengan pembahasan dari soal dan penyelesaian; 4. Mengajarkan praktek pemrograman yang baik dengan metodologi pemrograman modern. Teknik penyelesaian masalah dan pemrograman terstruktur didiskusikan pada tiap tahap pembahasan.





Penulis May 5, 2020



Vivian Siahaan
Rismon Hasiholan Sianipar
BALIGE PUBLISHING


Jika Anda berminat, silahkan kunjungi LINK INI











No comments:

Post a Comment